Mengobati Demam Berdarah

propoelixMaaf sekali ini sharing tentang hal di luar kegiatan amatir radio. Kali ini lebih ke catatan pribadi saja yang baru saja mengalami musibah demam berdarah yang menyerang anak saya. Demam berdarah sebetulnya penyakit yang sangat lumrah terjadi dengan peluang 99% sembuh. Meskipun belum ada obat atau metode pengobatan demam berdarah. Selama ini pengobatan demam berdarah hanya dengan kuat-kuatan ketahanan tubuh versus penurunan trombosit. Jika kondisi tubuh sangat fit, akan masih tersisa puluhan ribu trombosit sebagai modal recovery. Makanan seperti angkak sejatinya bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas tubuh. Jadi asal si penderita dikasih makanan dan minuman yang bergizi tinggi dan dalam jumlah besar, Insya Allah akan sembuh dalam waktu 1 minggu mulai masuk tahap recovery.

Saya sempat browsing ada artikel daun jambu biji yang amat bermanfaat untuk meningkat dengan cepat jumlah trombosit. Karena kandungan flavonoid (zat yang bermanfaat utk membuat trombosit) di daun jambu klutuk lebih tinggi dibanding kandungan flavonoid di buah jambunya. Saya sempat menyiapkan rebusan daun jambu klutuk ini untuk anak saya Kania. Tapi baru sempet saya minumkan sekali lalu berhenti karena saya ganti dengan Propoelix. Sekedar mengingatkan saja bahwa zat flavonoid sama sekali tidak ada hubungannya dengan android.

Lalu adik saya di Cilacap city menyarankan saya untuk menggunakan Propoelix dari High Desert saja. Dari apa yang saya baca di beberapa artikel, Propoelix High Desert adalah propolis yang diekstrak untuk meningkatkan kandungannya sebesar 3x lipat dari propolis biasa. Konon menurut sebuat riset diperoleh data bahwa Propoelix High Desert mampu membunuh virus demam berdarah. Nah loe, berarti ini adalah obat demam berdarah ? Disamping kandungan zat lain seperti anti oksidan dan flavonoid yang amat tinggi sehingga mampu meningkatkan jumlah trombosit dengan cepat.

Itu bunyi iklannya seperti itu. Iklah pasti bagus kan. Apakah memang seperti itu khasiat sesungguhnya?

Berikut ini adalah pengalaman pribadi saya. Hari Rabu tgl 10 April 2013, Kania, anak saya, mulai demam. Makin tinggi saat tidur malam sehingga Kania sudah mulai meracau. Saya kasih paracetamol selang-seling dengan ibuprofen tidak direspon tubuh. Kamis esok harinya, pada siang hari, Kania step (kejang-kejang). Langsung kami bawa ke RS Petrokimia Gresik. Test CBC menunjukkan trombosit sudah di angka 165 ribu (normal di atas 150 rb). Memang masih normal, tapi sudah ada tanda menurun. Jumat sore Kania pulang ke rumah. Sabtu pagi kami bawa test CBC ulang menunjukkan trombosit sudah di bawah normal di angka 111 ribu. Mestinya opname nih. Tapi masih coba kami tahan ngga perlu opname mengingat pengalaman kami sebagai orang tua yang punya masa lalu traumatik. Saya coba rebusan daun jambu klutuk itu pada siang hari. Lalu sore hari sudah berhasil kami dapatkan Propoelix HD dan langsung kami minumkan ke Kania setengah dosis dewasa. Malam minggu itu dan malam senin Alhamdulillah suhu tubuh sudah mendekati normal (belakangan kami ketahui ternyata itu tipuan dari virus demam berdarah berupa grafik suhu tubuh berbentuk pelana kuda). Senin pagi karena Kania mulai hangat lagi, jadi kami putuskan senin malam (tadi malam, karena sekarang ini selasa siang) untuk kami bawa ke dokter anak.

Dokter anak yang kami temui kaget dan hampir marah kenapa tidak kami bawa opname hari sabtu padahal trombosit sudah tersisa 111 ribu. Lalu dilakukan test CBC ulang saat itu. Dan Alhamdulillah ternyata trombosit sudah naik lagi ke angka 122 ribu ! Sehingga dokter memutuskan untuk membatalkan perintah opname karena trombosit sudah mulai naik. Tinggal satu kali lagi test CBC sore nanti untuk verifikasi. Andaikan sudah confirm trombosit makin naik berarti periode kritis demam berdarah sudah terlewati.

Tentu saja saya TIDAK menganjurkan anda para pembaca untuk mencoba teknik pengobatan demam berdarah seperti yang saya lakukan ini. Teknik pengobatan demam berdarah ini sekedar alternatif sharing aja. Kalopun anda tertarik ingin mencobanya, silahkan dicoba dengan resiko yang anda tanggung sendiri. Bagi anda yang memerlukan Propoelix HD, silahkan email saya untuk informasi harga dan nomor distributor HD saya. Sedangkan alamat depo High Desert di kota anda bisa anda liat di web hd.co.id .

Mungkin Propoelix HD tidak ada khasiatnya untuk anda. Tapi saya pikir Propoelix HD bermanfaat banyak untuk anak saya Kania yang terserang demam berdarah sampai pernah masuk ICU segala.

Update: berikut saya rangkum kondisi trombosit Kania selama kurun waktu 7 hari sejak demam hari pertama karena demam berdarah:
– Demam sejak hari Rabu tgl 10 April 2013
– Kejang step hari Kamis tgl 11 April 2013. Hitung trombosit di angka 156 ribu. Batas minimal normal 150 ribu.
– Test hitung trombosit kedua hari Sabtu tgl 13 April 2013 sejumlah 111 ribu. Lalu Propoelix mulai dikonsumsi.
– Test hitung trombosit ketiga hari Senin malam tgl 15 April 2013 sejumlah 122 ribu. Alhamdulillah mulai naik.
– Test hitung trombosit keempat Selasa malam tgl 16 April 2013 sudah normal 153 ribu.

Jadi trombosit sudah mencapai batas normal kembali dalam waktu 7 hari sejak demam pertama. Monggo anda simpulkan sendiri khasiat Propoelix HD ini.

Leave a Reply

