Review Xiaomi Redmi 4 Prime – Remote TV Yang Bisa Dipake Nelpon

Dulu nalika masih di kampoeng nan jauh di sano saat masih kondang kawentar Nokia Pisang, ada kawan becanda bahwa hape nya bisa dipake matiin tv. Kami semua ngga percaya. Waktu diduduhkan caranya, barulah pada ngakak. Caranya yaitu dia pake hape nelpon orang rumah suruh matiin itu tv. Pada tau Nokia Pisang ngga ya? Yang tau berarti umurnya udah 40 tahun ke atas tuh.

Candaan itu sekarang jadi kenyataan di hape baru saya Xiaomi Redmi 4 Prime. Lucu juga waktu liat icon Mi Remote, lalu saya klik. Coba-coba pairing dengan TV LG saya, eeehh lha kok bisa. Beneran !!! Lalu coba pairing dengan AC di kamar tidur. Hla kok juga bisa. Hihihihi. Jadi lucu sebuah candaan jadi kenyataan. Dan saya (sebagai orang jadoel) sangat terkesan dengan feature ini. Jadilah hape Xiaomi Redmi 4 Prime adalah sebuah remote tv yang bisa dipake nelpon.

Kalo features lain sih biasa aja. Processor octa core, memory 3/32, battery 4000 mAh, 5″, dual SIM (micro dan nano) dan tak lupa sudah LTE. Versi Xiaomi Redmi 4 Prime  yang saya beli sudah dioprek SIM Management nya sehingga dia akan selalu nge lock ke LTE, kecuali saat di luar area LTE. Kalo yang lain kan katanya repot kudu pake special command *#*#4636#*#* utk memaksa locking ke jaringan LTE. Sehingga Xiaomi Redmi 4 Prime saya diwanti-wanti sama penjokulnya utk jangan di upgrade firmware nya. Untung udah marshmellow.

Kapasitas battery gede tuh. Jadi ngeces juga lama sekitar 3 jaman dgn ces-cesan 2.1A. Trus kalo dipake nge game, unit ngga panas. Waktu pake Liknikinovo P780 dan Wawe Horor H30 kan panas tuh unit. Kalo Xiaomi Redmi 4 Prime saya sih ngga. Adem ayem.

Aplikasi bawaan Xiaomi Redmi 4 Prime saya juga minimal. Sekedar basic OS aja. Yang lain kayak Gmail, Maps, dll silahkan download sendiri. Bagus juga karena banyak dari aplikasi standard ngga saya perlukan. Kayak Google News Stand, Play Movies, dll ngga pernah saya klik di hape saya sebelum ini.

Kenapa saya pilih Xiaomi? Karena murah. Kalo kebanting-banting jadi ngga kepikiran. Atau hilang. Coba deh kalo pake Samsul atau Ipong. Ngejaganya musti extra. Iya kaaaan? Mau ganti baru juga sayang kalo masih functional. Padahal udah bosen. Hehehe.

Oya, maap ngga ada fotonya. Karena saya ngga tau caranya Xiaomi Redmi 4 Prime saya memoto dirinya sendiri.

Leave a comment